Cari Artikel Disini

Penyakit yang Menyebar Saat Anda Berciuman

Bagi para pasangan pastinya sering dan sangat suka saat melakukan ciuman bersama pasangan anda, karna dianggap sangat nikmat, tapi sebenarnya apakah kalian tahu dampak dari ciuman tersebut?

Ciuman

Mononucleosis yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr ini bisa menular melalui kontak air liur.

Sebuah studi baru-baru ini mengatakan bahwa berciuman seperti French Kiss dapat menyebabkan mononucleosis.

Mononucleosis atau yang biasa disingkat menjadi mono sering disebut sebagai penyakit berciuman.

Penyakit ini menurut para peneliti dari Mayo Clinic, disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar melalui kontak dengan air liur yang dihasilkan oleh penderita. Tak hanya itu, mononucleosis juga menyebar melalui batuk, bersin, berbagi makanan, tetapi tidak menular seperti flu.

Sementara itu, para peneliti juga melaporkan, bahwa French Kiss yang melibatkan kontak mulut dan lidah kontak merupakan satu-satunya pemicu tertinggi untuk terkena penyakit mononucleosis.

Orang yang terkena penyakit ini biasanya mengalami gejala seperti sakit tenggorokan, kelelahan yang berlebihan, sakit kepala, nafsu makan menurun, dan amandel bengkak. Namun, beberapa orang yang menderita penyakiy mono juga kadang-kadang tidak memiliki gejala sama sekali.

Penelitian ini dilakukan justru oleh para ahli dari University of Minnesota Medical School di Minneapolis. Mereka melibatkan 143 siswa yang memeriksa darah mereka untuk melihat antibodi mereka yang melawan virus Epstein-Barr.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 63 persen siswa memiliki antibodi yang positif. Itu artinya, di masa lalu mereka telah menderita penyakit mono. Sebanyak 66 persen siswa juga menderita mono, tapi sekitar 59 persen dari mereka menunjukkan gejala.

Siswa yang memiliki penyakit mono biasanya mengembangkan penyakit selama 17 hari. Namun penyebaran virus kepada orang lain dapat bertahan lebih lama, yaitu sekitar lima bulan.

Hasil penelitian tentang hubungan antara French Kiss dan penyakit mono juga dilaporkan dalam Journal of Infectious Diseases.

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Penyakit yang Menyebar Saat Anda Berciuman"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::