Cari Artikel Disini

Berikut Deretan Cabai Terpedas dari Penjuru Dunia

IkadaNewsOnline - CABAI banyak digunakan pada berbagai menu kuliner Nusantara. Cita rasa pedas yang dimilikinya mampu menambah aroma pada masakan.

Di antara begitu banyak jenis cabai, terdapat beberapa yang mampu mengeluarkan rasa pedas saat bersentuhan dengan lidah Anda. Adalah cabai Jolokia Naja yang merupakan lada terpanas di dunia, bahkan saking panasnya, cabai ini masuk dalam daftar Guiness Book of World Records.

Cabai ini dikenal pula dengan sebutan naga morich atau lada roh. Lada ini sering dijumpai di daerah Timur Utara India dan memiliki skala pedas hingga 100 kali dibanding pedasnya cabai-cabai yang ada di dunia. Demikian seperti dikutip Ehow, Jumat (20/1/2012).

Ada pula jenis naga viper yang tumbuh di Inggris, cabai hasil kombinasi tiga paprika. Cabai ini ternyata merupakan hasil kreasi dari para peneliti di Inggris.

Kemudian, ada juga cabai merah Savina habanero yang tumbuh di California . Cabai ini tak kalah hebat pedasnya dibanding dua jenis cabai sebelumnya. Saking pedasnya, cabai ini disebut-sebut sebagai lidah setan Dominika. Untuk pemanfaatannya, cabai ini sering digunakan pada makanan asli Amerika Selatan.

Beberapa cabai terpanas juga datang dari Afrika dan negara-negara di Asia Tenggara, seperti cabai piri-piri yang terdapat hampir d iseluruh bagian Afrika dan cabai bird’s eye dari Asia Tenggara. Meski masuk dalam katergori jenis cabai terpanas, kadar tingkat panasnya tidak terlalu tinggi dibanding jenis cabai yang disebutkan sebelumnya.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Berikut Deretan Cabai Terpedas dari Penjuru Dunia"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::