Cari Artikel Disini

Wah 'Inter Takluk di Tangan Udinese'

Inter Milan kembali menelan hasil buruk, setelah di dua pertandingan Serie A sebelumnya meraih kemenangan, kini klub asuhan Claudio Ranieri itu harus rela dikalahkan Udinese di stadion Giuseppe Meazza, Minggu (4/12/2011) dini hari WIB, lewat gol tunggal Mauricio Isla di menit ke-73.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang didapat kapten Nerazzurri Javier Zanetti pada menit ke-86 dan bek Udinese Damiano Ferronetti di menit ke-90. Selain itu, dua tendangan penalti gagal juga menghiasai laga yang memang panas ini.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga, Inter menciptakan peluang melalui dua bombernya, Giampaolo Pazzini dan Dieo Milito, namun masih belum bisa mencetak gol ke gawang Udinese yang dikawal Samir Handanovic.

La Beneamata juga belum menyerah untuk menjaringkan bola ke gawang lain, serangan dari berbagai sisi dicoba oleh para punggawa Inter, tapi masih gagal. Baik itu dari kaki Ricardo Alvarez, sampai ke kaki Walter Samuel, semuanya tak menghasilkan sebiji gol pun untuk Inter.

Di babak kedua, Udinese lebih bermain ofensif ketimbang di babak pertama. Antonio Di Natale cs sempat mendapatkan peluang ketika Gabriel Torje pada menit ke-54 mampu menyundul bola, sayang masih bisa dikuasai kiper Inter Julio Cesar. Serangan Udinese lagi didapat dari Dusan Basta di menit ke-66, lagi-lagi Cesar masih mampu mengamankan gawangnya.

Namun, keperawanan gawang Cesar dalam laga ini akhirnya bobol setelah Udinese melakukan counter attack di menit ke-73 dan Mauricio Isla mampu mengecoh Cesar sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Inter pun langsung berniat menyamakan kedudukan, masuknya Dejan Stankovic juga pertanda mereka ingin tampil lebih menyerang dan kreatif di lini tengah. Tapi, usaha Inter tampaknya sia-sia. Segala cara mereka coba untuk merobek gawang Handanovic, tapi tak berbuah hasil.

Kesempatan menyamakan kedudukan lewat penalti Pazzini di menti ke-89 juga gagal. Sedangkan Udinese yang mendapat penalti lebih dulu, yakni di menit ke-87 juga gagal setelah tendangan Di Natale bisa diamankan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta, dan Inter harus mengakui keunggulan Udinese 1-0.

Susunan pemain


Inter: Julio Cesar; Walter Samuel, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu, Javier Zanetti; Thiago Motta, Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez, Marco Davide Faraoni; Giampaolo Pazzini, Diego Milito

Udinese: Samir Handanovic; Danilo, Damiano Ferronetti, Medhi Benatia; Kwadwo Asamoah, Mauricio Isla, Giampiero Pinzi, Pablo Armero, Dusan Basta; Antonio Di Natale, Gabriel Torje

Wasit: Andrea Gervasoni

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Wah 'Inter Takluk di Tangan Udinese'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::