Cari Artikel Disini

Rahasia Kekompakan 'Lini Belakang Arsenal'

Per Mertesacker merasa puas dengan kinerja lini belakang Arsenal sejauh ini. Meski sempat jatuh bangun di awal laga, lini belakang Arsenal kini kembali solid dan menurut bek asal Jerman tersebut, percaya satu sama lain menjadi kunci solidnya lini belakang Arsenal.

Kokohnya lini belakang memang menjadi salah satu dasar kebangkitan Arsenal dari keterpurukan. Tidak salah bila Arsene Wenger bergerak cepat untuk merekrut Mertesacker karena kehadirannya membuat lini tengah Arsenal bertambah kokoh, meski tidak bergabung sejak awal musim.

“Kami mencoba mengerahkan yang terbaik di setiap laga. Kami tidak menjalani masa pra musim bersama dan kami telah berjuang mendapatkan performa kami bersama dan percaya satu sama lain di setiap laga,” ujar Mertesacker seperti dilansir dari Goal, Selasa (6/12/2011).

“Kami berada di babak 16 besar Liga Champions dan di Premier League kami berada dalam posisi bagus, kami ingin tetap menjaga seperti itu,” tambahnya.

Mertesacker juga mencoba memaparkan contoh dimana lini belakang mendapat ujian berat. Dirinya pun mencoba kembali menoleh ke akhir pekan lalu kala The Gunners menang besar 0-4 atas Wigan.

“Pada awal (laga hari Sabtu lalu), Wigan mencoba mendekati lini belakang kami dan itu sangat menyulitkan. Mereka memiliki tempo yang bagus serta kecepatan yang baik dalam pertandingan mereka. Namun kami berhati-hati dan melakukan pekerjaan hebat di paruh terakhir,” tandasnya.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Rahasia Kekompakan 'Lini Belakang Arsenal'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::