Cari Artikel Disini

Menghadapi Barca 'Madrid Gunakan Formasi 4-3-3'

Real Madrid tidak akan sungkan meladeni strategi menyerang Barcelona dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu 11 Desember 2011 dini hari WIB. Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, menegaskan Los Blancos akan menggunakan formasi menyerang 4-3-3 dalam laga nanti.

Karanka beralasan timnya tidak ingin hanya sekedar meraih hasil imbang dalam laga yang diprediksi akan berlangsung panas ini. Menurutnya Karanka, yang menggantikan peran Jose Mourinho dii jumpa pers jelang pertandingan, kemenangan menjadi harga mati buat Madrid.
"Kami tidak mencari hasil imbang. Kami selalu ingin memenangi semua pertandingan. Bukti terbaik dari ambisi kami adalah saat laga Liga Champions lalu lawan Ajax. Kami tetap memaksakan kemenangan meskipun sudah dipastikan lolos dan menjuarai grup," ujar Karanka seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Sabtu 10 Desember 2011.

"Permainan tim kini lebih baik karena kami sudah bekerja sama untuk waktu yang lama. Kami berada dalam kondisi terbaik. Semua pertandingan kami adalah penting," sambung Karanka.
Dalam laga nanti, Madrid kembali akan mengandalkan Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo. Namun, Karanka menegaskan Mourinho belum menentukan pilihan antara Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. "Kami akan memainkan formasi 4-3-3, dengan Di Maria, Cristiano dan Higuain atau Karim Benzema," tambahnya.

Untuk lini tengah, El Merengues masih mempersiapkan sejumlah opsi. Pasalnya, jelang laga digelar lima gelandang andalan Madrid dalam kondisi fit. "Ada beberapa pilihan, seperti Mesut Ozil, Kaka, Xabi Alonso, Lassana Diarra dan Sami Khedira," ujarnya.
Untuk lini belakang, Mourinho harus menentukan pengganti Ricardo Carvalho yang harus absen karena cedera. Kemungkinan besar The Special One akan memainkan Sergio Ramos sebagai bek tengah, menyusul kembalinya Alvaro Arbeloa dalam skuad.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Menghadapi Barca 'Madrid Gunakan Formasi 4-3-3'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::