Cari Artikel Disini

Kunci Kemenangan Juventus

Juventus berhasil mengalahkan Cesena 2-0 untuk merebut Capolista dari AC Milan. Allenatore Antonio Conte menjelaskan bagaimana cara membawa Bianconeri menembus tembok Cesena.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu malam kemarin, Juve berhasil mengalahkan Cesena lewat gol yang disumbangkan gelandang Claudio Marchiso dan penalti Arturo Vidal.

Seperti diketahui, Juve menggempur habis pertahanan Cesena sejak menit awal. Namun, gol baru tercipta pada babak kedua. "Saya sangat senang dengan performa para pemain," ungkap Conte setelah pertandingan.

"Pada akhir babak pertama, saya mengatakan kepada para pemain untuk tetap tenang. Sebab, cepat atau lambat, kami bisa memecah kebuntuan dengan cara kami bermain," sambungnya sebagaimana dilansir Football-Italia, Senin (5/12/2011).

"Saya juga mengatakan kepada para pemain sayap untuk tetap bermain melebar dan membuat sulit pertahanan Cesena, tanpa melupakan peran pemain tengah. Kami berhasil bermain baik untuk menekan mereka," tandasnya.

Absennya Andrea Pirlo memang memaksa Conte untuk mengubah taktiknya. Dia memberikan kesempatan kepada Michele Pazienza untuk menggantikan peran Pirlo. Conte memuji permainan Pazienza.

"Saya mengatakan kepadanya tidak mencoba dan bermain seperti Pirlo. Kami membeli Pazienza untuk bermain seperti Pazienza, yang mana dia melakukannya sangat efektif," pungkas Conte.

Kemenangan ini, membawa Juve kembali ke Capolista Serie A dengan keunggulan dua poin dari AC Milan dan Udinese. Pada pertandingan selanjutnya, Chiellini dkk akan berhadapan dengan AS Roma.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Kunci Kemenangan Juventus"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::