Cari Artikel Disini

'3 Patung Legenda Hiasi Milad Arsenal Ke-125'

 The Gunners Arsenal, akan mempersiapkan sesuatu yang spesial, jelang ulang tahun klub yang ke-125, pada Jumat mendatang. Adalah tiga patung legenda Arsenal, yang akan disingkap, pada saat upacara anniversary klub.

Menurut lansiran Kick Off, Kamis (8/12/2011), Tiga patung itu, menggambarkan tiga sosok terpenting klub Meriam London itu, yang kini sudah tidak berkarier maupun tidak lagi bernapas. Patung-patung itu terdiri dari mendiang Herbert Chapman, Tony Adams dan Thierry Henry.

Dipilihnya ketiga legenda tersebut, karena menurut klub, Chapman, Adams dan Henry, memiliki jasa dan pencapaian spesial untuk klub. Chapman adalah pelatih Arsenal tersukses pertama, dengan masa tugas 1925-1934, Chapman membawakan dua titel Liga Inggris dan satu Piala FA, beberapa waktu sebelum Chapman menemui ajalnya di tahun 1934 karena penyakit Pneumonia.

Sementara Adams, dipilih karena loyalitasnya. Selama karier profesionalnya (1983-2002), hanya Arsenal satu-satunya klub tempatnya bernaung. Adams juga lahir dari akademi Arsenal, dan telah mempersembahkan 10 gelar, dengan catatan 669 caps.

Legenda terakhir yang dipilih karena capaian milestone-nya adalah Thierry Henry. Dengan torehan 254 gol selama delapan tahun, Henry memberi hadiah dua gelar Premier League, tiga Piala FA dan sepasang Community Shield. Kini Henry masih aktif merumput di Liga MLS bersama New York Red Bulls.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "'3 Patung Legenda Hiasi Milad Arsenal Ke-125'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::