Cari Artikel Disini

Mau Beli Motor Baru ? Ini Panduannya

Saat ini sepeda motor merupakan alat transportasi yang menjadi idola untuk keluarga. Salah satu alasannya adalah harga yang relative terjangkau dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Tak perlu heran jika angka pertumbuhannya cukup tinggi di Indonesia.
Jika Anda hendak membeli sepeda motor baru, sebaiknya jangan sembarang. Asal pilih sepeda motor, bias-bisa Anda kecewa karena kurang nyaman dikendarai, suku cadang susah dicari, perawatan sukar, terdapat cacat, atau karena harga yang terlalu mahal dan tidak sebanding dengan kualitasnya.
Jadi, saat membeli sepeda motor, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal berikut:

1. LIHAT PRODUK ATAU BARANGNYA SECARA LANGSUNG
Salah satunya adalah mengunjungi dealer resmi sepeda motor. Jika Anda hanya menerima brosur, informasinya terbatas. Dengan mengunjungi dealer resmi, Anda bisa langsung bertanya tentang spesifikasi kendaraan, misalnya kondisi mesin dan fitur pada kendaraan, pada bagian penjualan.
Apabila Anda tertarik dengan satu jenis sepeda motor dan ada teman yang memiliki sepeda motor serupa, Anda bisa mencobanya. Dari sini,akan terasa nyaman tidaknya sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

2. CARILAH INFORMASI TENTANG KUALITAS DAN HARGANYA.
Sering dijumpai kemiripan, terutama dalam spesifikasi, antara dua merk kendaraan. Bandingkan kualitas, termasuk kelemahan dan kelebihan tiap merk. Pertimbangkan pula dari segi harga dan rekomendasi dari teman atau kenalan.

3. CERMATI KEMAMPUAN EKONOMI ANDA
Sebaiknya Anda menyukai sepeda motor yang dipilih dan harganya juga sesuai dengan daya beli Anda. Pembelian bisa dilakukan secara tunai dan dilunasi segera atau secara kredit. Bila pembelian sepeda motor secara kredit, pastikan cicilan perbulan tidak memberatkan untuk keluarga Anda.

4. ADANYA BENGKEL RESMI DAN KEMUDAHAN SUKU CADANG
Perawatan sepeda motor pun akan menjadi semakin mudah jika bengkel resmi juga menawarkan pelayanan servis yang memuaskan dan optimal.

Sudah bisa menentukan pilihan sekarang? Selamat atas sepeda motor baru untuk keluarga Anda.


ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Mau Beli Motor Baru ? Ini Panduannya"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::