Cari Artikel Disini

Inilah Inovasi Paskah Termahal di Dunia 2012

@IkadaNewsOnline - Inilah Inovasi Paskah Termahal di Dunia 2012 - Beragam kegiatan inovatif dan super kreatif dilakukan banyak orang dalam menyemarakan perayaan Paskah tahun 2012.

Tak ayal, mulai dari makanan sampai dengan tempat penginapan sengaja didesain yang berbau Paskah.

Tak mengherankan di berbagai belahan dunia, semua umat kristiani juga tidak mau melewatkan momen spesial ini.

Mulai dari sekedar 'hang out' mengisi waktu liburan panjang akhir pekan sampai dengan kegiatan kerohanian, beribadah di gereja.

Yang tak kalah uniknya adalah bagaimana seseorang mampu menciptakan inovasi telur paskah.

Biasanya tradisi membagi telur paskah dengan keluarga atau teman juga dilakukan pada perayaan hari besar ini. Banyak orang yang menghias telur paskahnya agar terlihat menarik.

Telur paskah juga biasanya dipakai untuk menghiasi meja, dekorasi rumah atau makanan saat hari raya Paskah.

Namun, yang satu ini sebuah pohon yang berisi telur paskah. Ya, telur paskah tumbuh bersama pohonnya dan menghampar warna-warni!

 Pohon telur paskah milik Volker Kraft terletak di Saafeld, Jerman Timur. Pohon ini dihiasi 10.000 butir telur paskah.

Tahun 1965 Kraft mulai menghiasi 1 buah pohon di kebunnya dengan 18 telur paskah. Pada tanggal 21 Maret lalu Kraft mulai menambah hiasan pada pohon telurnya.

Dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 9.800 butir. Telur yang dipasang di pohon di dalam halamannya dihiasi dengan pernak-pernik dan kulit kerang sehingga sangat cantik. Selain itu warna-warnanya sangat memikat.

Seperti dilansir CBSnews kini Kraft sudah mencapai jumlah 10.000 telur paskah dan berencana menghentikan kegiatannya.

"Tak akan saya tambah lagi karena sudah tak ada tempat buat menyimpan cangkang telur-telurnya. Kalau tidak saya bakalan tidur bersama telur-telur," demikian tutur Kraft yang berusia 76 tahun ini.

Pohon telur paskah Kraft di Saalfeld menjadi atraksi turis, bahkan jumlahnya mencapai ribuan tiap tahun. Cangkang telur yang dipasang di pohon ini dibiarkan tumbuh bersama pohonnya.

Setiap tahun ditambah mengikuti pertumbuhan pohonnya. Setiap paskah, masyarakat Jerman punya tradisi menghias telur paskah tetapi dalam jumlah kecil.

Sepuluh tahun pertama Kraft mulai memakai cangkang telur dari plastik namun lama kelamaan ia mengubahnya dengan memakai cangkang telur asli. Tentu saja ia harus mengerahkan keluarga besarnya membantu menghias telur-telur paskahnya.

Hebatnya lagi di London, terdapat telur yang terbuat dari coklat dengan berat nyaris 50 kg tersebut dan menjadi coklat telur termahal di dunia!.

Adalah seorang chocolatier asal London bernama William Curley, sang pencipta coklat telur paskah tersebut.

Bisa dibayangkan, Cokelat super besar inipun berhasil dilelang, dan dimenangkan oleh seorang investor di bidang teknologi Cyrus Vandrevala.

Fantastis!. Vandrevala mendapatkannya dengan harga Rp.91.449.000!. Konon dengan 'harga super' tersebut, coklat ini rekor dunia dalam kategori cokelat berbentuk telur tanpa perhiasan termahal yang pernah dilelang.

Untuk membuat cokelat super besar ini, digunakan bermacam-macam cokelat dengan jumlah yang bombastis.

Bagian luarnya menggunakan Amedei chocolate dari daerah Chuao di Venezuela. Cokelat ini dikenal sebagai salah satu cokelat terbaik di dunia.

Untuk bagian dalamnya, Curley menggunakan aneka cokelat kesukaannya. Ada muscovado caramel, Japanese black vinegar, rosemary and olive oil, toasted sesame dan juniper berry. Telur ini juga dihias dengan daun emas yang bisa dimakan.

Cokelat bernama “The Golden Speckled Egg” ini tak dibuat sendirian oleh Curley. Untuk menyelesaikannya, ia dibantu 7 orang chocolatier lain. Butuh waktu 3 hari untuk membuat telur besar ini.

Pelelangan cokelat telur ini menjadi bagian dalam the Faberge Big Egg Hunt, yang mengumpulkan uang untuk disumbangkan bagi anak-anak.

Lebih dari 200 telur dengan ukuran sekitar 76 cm dibuat oleh para seniman, desainer, arsitek, juga para pembuat perhiasan dan dipamerkan, dan hasilnya akan disumbangkan.

Selain coklat telur, yang tak kalah mencengangkan dalam perayaan paskah tahun ini adalah makanan puding yang bahkan harganya hampir seharga dengan satu rumah.

Puding ini pun menciptakan rekor sebagai puding termahal di dunia dengan desain telur paskah faberge.

Tak tanggung-tanggung, harga puding ini mencapai 22 ribu poundstersling atau sekitar Rp308 juta, wow!.

Puding ini dibuat dari bahan-bahan super mewah termasuk emas, kaviar sampanye, dan dua karat berlian. Bahan-bahan super mewah ini tentu sangat berpengaruh dengan mahalnya harga puding ini.

Puding ini dibuat dengan empat tipe berbeda dari cokelat terbaik Belgia dengan rasa kombinasi peach, orange, dan whiskey. Puding ini ditutupi dengan jelly dan biskuit serta daun dari emas.

Puding termahal ini ini merupakan buah karya dari kepala juru masak Marc Guibert di Lindeth Howe Country House Hotel, Windermere, Cumbria, Inggris, dan diluncurkan untuk acara National Chocolate Week.

Bergeser dari hal makanan, di Indonesia sendiri seakan tak mau kalah dengan negara-negara lainnya yang turut memeriahkan perayaan Paskah tahun ini.

Marbella Hotel, Convention and Spa di Anyer, Banten menawarkan beragam kegiatan yang atraktif bagi anak-anak seperti sulap dan badut show, kabaret, Praline Cooking Class, Egg-hunting dan Egg-coloring dalam memperingati perayaan Paskah.

Perayaan ini akan dilengkapi dengan santap malam istimewa pada malam Paskah dengan Rp 125.000++ per orang.

Sedangkan di Grand Candi Hotel Semarang, seperti tak mau melewatkan moment kemeriahan Paskah, sebuah ranting pohon setinggi 3,5 meter dengan pemanis tiap rantingnya berhiaskan telur ayam yang berbalur cat warna-warni berdiri di pojok ruangan, tepatnya di depan cafe Flamboyan hotel tersebut.
 Warna-warni telur yang dipasang acak dan bercorak abstrak dipadu dengan kerlap kerlip lampu mewakili kemeriahan. Keberadaannya pun menarik perhatian setiap pengunjung hotel yang melihatnya.

Sementara cat warna-warni yang disuguhkan dalam ornamen tersebut mencerminkan akan kelahiran kehidupan baru serta keceriaan. Sementara pohon merupakan simbol akan perlindungan yang mencerminkan akan kebersamaan dan kekeluargaan.

Pohon Paskah tersebut merupakan karya tim kreatif Grand Candi Hotel. Mereka menyebutnya "Easter Tree." dan terkumpul sebanyak 1200 cangkang telur di pohon tersebut. Dan semua bahannya didapatkan dari sekitar kawasan hotel.


ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Inilah Inovasi Paskah Termahal di Dunia 2012"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::