Cari Artikel Disini

Berikut 7 Cara Sederhana Menghemat Bensin

@IkadaNewsOnline - Berikut 7 Cara Sederhana Menghemat Bensin - Sebentar lagi harga bensin pasti naik, wancana yang di agendakan pemerintah bulan April bahan bakar bersubsidi (Premium) bakal mengalami kenaikan sebesar Rp 1500, yang artinya Bensin Jenis Premium akan naik jadi Rp 6000 per liter. Kemarin sore saya lihat orang-orang berbondong-bondong membeli bensin sebanyak-banyaknya, saya pikir nampaknya mereka mempersiapkan betul harga bbm yang belum naik.

Nah selain cara tersebut sebaiknya kita juga mempersiapkan beberapa amunisi guna menghadapi situasi yang tidak menguntungkan.

Tips Menghemat Bensin - Cara Sederhana Hemat BBM
Langsung aja deh liat dibawah ini :

1. Cek tekananan.
Tekanan ban juga harus diperhatikan bro,..tekanan ban yang kurang mengakibakan motor/mobil kita larinya berat sehingga cukup membuat bensin kita boros.

2. Cek kondisi roda.
Kondisi roda motor dan mobil juga harus baik dan tidak ada hambatan, pergerakan roda yang berat biasanya dikarnakan pelk tidak center,bearing roda aus atau kurang pelumas dll.

3. Atur jarak rem.
Rem yang menempel dapat membuat roda kita berat nih bro saat berjalan, atur rem jangan terlalu rapat.

4. Pelumas.
Pelumas yang baik akan mampu membuat mesin lebih optimal sehingga lari motor lebih cepat namun hemat bensin, ganti pelumas secara rutin jangan melebihi batas service yang dianjurkan sehingga mesin terjaga dan putaran mesin tetap top.

5. Busi.
Perhaatikan juga busi,jangan sampai diselimuti kerak, pada umumnya pemakaian busi efektif sekitar 6000-7000km jika sudah memenuhi syarat penggantian segera ganti aja sesuai spesifikasi yang di anjurkan.

6. Service dan setel kalbulator.
Service kalbulator untuk membersihkan kotoran yang dapat menyumbat saluran bensin,setel ketinggian pelampung,skrup udara atau pilot air screw kalau dilakukan tepat maka konsumsi bensin menjadi irit.

7. Filter kalburator.
Selalu bersihkan filter kalburator,untuk filter jenis viscous element jika debu sudah cukup tebal ganti aja karna filter jenis ini jika dibersihkan dengan angin bertekanan akan merusak filter dan melunturkan pelumas penangkap debunya.

Nah itu tips sederhana menghemat bbm, pada inti nya bikin motor kita seringan mungkin hindari pemakain aksesoris berlebihan dan tidak lupa jangan hanya motornya aja pengendaranya juga harus diperhatikan, cara berkendara yang tidak benar selain merusak motor juga bikin boros bensin,jadi santai aja bro jangan kebut-kebuatan, kendaraan terawat BBM irit.


ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Berikut 7 Cara Sederhana Menghemat Bensin"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::