Cari Artikel Disini

Qamar Hasyim - Bocah 8th Seorang Photographer Profesional

IkadaNewsOnline - Qamar Hasyim 8th, secara fisik terlihat seperti bocah seusianya. Tetapi bocah irak yang lucu ini ternyata memiliki bakat unik; dia adalah seorang photographer professional.
Ahli menguasai kamera dan tehnik jeprat jepret tentunya membutuhkan waktu dan pengalaman yang cukup untuk mencapai level professional.
Semua ini telah dilewati oleh Qamar yang kini telah memiliki sertifikat photographer. Tentunya dia adalah yang termuda di Irak (sumber: odditycentral.com).

Dalam pameran terbuka di Baghdad, beberapa hasil jepretannya mampu membuat pengamat foto dunia terkagum-kagum.
Memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai jurnalis foto, Qamar merasa beruntung sekali mendapat dukungan penuh. Minatnya pada seni sudah muncul sejak usia 4 th. Ketika itu dia mulai mengambil pemandangan Sungai Tigris, rumah-rumah tua, tempat-tempat bersejarah, binatang-binatang dan benda-benda yang ada disekitarnya.
“Ketika saya menemukan sesuatu yang saya suka, saya akan mengintipnya melalui lensa,” kata Qamar yang mengaku amat sedih ketika tiba-tiba kameranya kehabisan baterai. Maklum situasi di Irak saat ini tidak mudah mencari listrik untuk ngechaz baterai.

Menurut Qamar, fotografi sangat penting karena merupakan ‘dokumen hidup dan jeda waktu’. Melaui foto-fotonya dia senang bisa menunjukkan kota dan kehidupan rakyat. Terutama tentang tanah airnya, ia ingin menunjukkan bahwa Irak adalah berharga dan Irak sangat baik. Dia percaya suatu saat nanti negara ini akan damai dan memiliki sejarah besar.


Qamar adalah salah satu dari sekian warga yang berharap Irak segera akan bangkit dan berkembang di masa depan, dan keluarganya memiliki rumah suatu hari nanti.

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Qamar Hasyim - Bocah 8th Seorang Photographer Profesional"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::