Cari Artikel Disini

Gunung Athos ' Gunung Terlarang bagi Wanita '

IkadaNewsOnline - YUNANI memanglah sebuah negara yang sangat cantik, terkenal dengan legenda dan mitos dewa-dewinya. Banyak sekali tempat-tempat di negara ini yang tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.
Salah satunya adalah Gunung Athos. Gunung Athos merupakan nama sebuah gunung yang terletak di semenanjung Makedonia, di bagian utara Yunani. Gunung Athos ini juga merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Semenanjung ini memiliki luas 390 kilometer persegi dan merupakan rumah bagi sekitar 1.400 biarawan di biara-biara ortodoks Yunani.
Gunung Athos sebenarnya merupakan sebuah negara otonom di bawah kedaulatan Yunani. Untuk masuk ke daerah ini tidaklah mudah, dan uniknya, wanita tidak diperkenankan masuk dan tinggal di wilayah Gunung Athos ini.
Hal ini dikarenakan Gunung Athos bagi para biarawan ini merupakan tempat suci bagi mereka untuk melarikan diri dari dunia modern. Bahkan kunjungan bagi tamu laki-laku pun diatur sangat ketat. Setiap harinya, hanya diperkenankan 100 pengunjung beragama ortodoks dan 10 non-ortodoks.
Namun, meski memiliki beberapa peraturan yang merepotkan untuk memasukinya, Gunung Athos merupakan tempat yang sangat indah. Puluhan biara-biara antik menghiasai daerah ini, serta pengunjung juga dapat langsung melihat kehidupan biarawan yang menjalani kehidupan serba sederhananya di sini.
Gunung Athos umumnya dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melakukan perjalanan relijius, atau melakukan studi keagamaan. Namun pemandangan biara serta semenanjungnya juga menarik pesona para wisatawan.


ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Gunung Athos ' Gunung Terlarang bagi Wanita '"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::