Cari Artikel Disini

Wow... Inilah Pisau Cukur Termahal Di Dunia

IkadaNews - Sebuah pisau cukur eksklusif diciptakan dari bahan-bahan terbaik. Terbuat dari metal meteorit dan mata pisau dihiasi batu safir, pisau cukur ini dijual seharga US$100 ribu atau Rp850 juta.

Menurut perusahaan yang memproduksinya, pisau eksklusif yang diberi nama Zafirro Iridium ini akan 'abadi'. Dengan menggunakan energi tinggi serta partikel terionisasi, pisau cukur ini bisa menciptakan potongan lebar kurang dari 100 atom, lima ribu kali lebih kecil dari rambut.

Gagangnya terbuat dari iridium, salah satu logam langka paling kuat yang pernah ada. Pisau juga terbuat dari baja, bersifat antialergi, tahan terhadap oksidasi dan korosi, serta sangat tajam.

Iridium adalah bahan turunan dari meteorit. Kelangkaannya lebih dari 10 kali  platinum. Bahan tersebut biasanya digunakan oleh industri kedirgantaraan untuk komponen seperti mesin roket, yang sangat mementingkan daya tahan.

Untuk menjaga keeksklusivitasannya, pisau ini hanya dibuat 99 buah. Portland, perusahaan yang memproduksinya, juga mengklaim kalau Zafirro Iridium adalah pisau cukur paling tajam yang pernah dibuat.

"Tujuan kami membuat Zafirro adalah sebagai lompatan kuantum dalam teknologi pisau cukur. Termasuk membuat pisau paling tajam dan bertahan selamanya," kata Hayden Hamilton, Chief Executive Officer (CEO) dari Portland, seperti dikutip dari Orange.co.uk.

Portland memanfaatkan teknologi di berbagai bidang seperti manufaktur roket, nanoteknologi, dan fisika partikel. Hal itu untuk menggabungkan bahan paling langka, paling kuat, dan teknologi paling canggih yang pernah ada.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Wow... Inilah Pisau Cukur Termahal Di Dunia"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::