Cari Artikel Disini

Nokia Menjual Kantor Cabang Di Finlandia

Demi mendapatkan dana segar aset miliknya, Nokia resmi menjual Kampus Peltola di Oulu, Finlandia yang tidak lain kantor cabang Nokia di negara tersebut.


Dikutip Liputan6.com dari Techcrunch, Kamis (14/2/2013), hasil penjualan kampus Nokia itu berhasil menambahkan kas Nokia sebesar 30,5 juta Euro atau sekitar Rp 400 milyar. Penyedia ruang usaha domestik, Technopolis, kini menjadi pemilik baru Kampus Peltola tersebut.

Data penjualan aset perusahaan yang pernah menduduki posisi pertama di pasar ponsel itu ditemukan oleh TNW di Bursa Efek Finlandia. Berdasarkan data tersebut, disebutkan bahwa Technopolis kini menguasai kantor seluas 37.600 meter persegi dengan 800 ruang parkir yang sebelumnya milik Nokia.

Namun, Nokia tak sepenuhnya melepaskan kantor di Oulu. Perusahaan itu tetap menyewa lahan seluas 17.400 meter untuk digunakan sebagai kantornya untuk mengurusi penjualan dan operasinya di wilayah tersebut.

"Nokia akan menyewa ruang seluas 17.400 dari Technopolis, ruang itu akan digunakan sebagai kantor yang Nokia saat ini," ungkap juru bicara Nokia.

Menjual aset menjadi cara Nokia untuk menambahkan dana di kas perusahaannya. Vendor asal Finlandia ini menambahkan sekitar 800 juta Euro di kuartal empat (Q4) tahun lalu dari total 4,4 milyar Euro di kas perusahaan dari berbagai aktivitasnya.

http://www.jualbeliforum.com/handphone/299069-nokia-menjual-kantor-cabang-di-finlandia.html

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Nokia Menjual Kantor Cabang Di Finlandia"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::