Cari Artikel Disini

Blackberry Z10 Memakai Komponen Samsung

Salah satu produk unggulan terbaru dari seri Blackberry 10 yaitu Z10 ternyata terungkap menggunakan beberapa komponen dari Samsung Galaxy S III. Benarkah?


Seperti yang dipaparkan oleh UBM Techinsights, BlackBerry Z10 juga menggunakan chip Qualcomm MSM8960 dengan prosesor Snapdragon S4. Prosesor ini sama seperti yang digunakan dalam beberapa smartphone lain, termasuk Samsung Galaxy S III.

Tak hanya itu, BlackBerry Z10 juga menggunakan komponen buatan Samsung. Seperti sistem memori 2GB dan 16GB buatan dengan kode Samsung K3PE0E000A dan Samsung KLMAG2GE4A.

Seakan ingin mengikuti kesuksesan dari pesaingnya tersebut, BlackBerry Z10 juga menggunakan audio codec Qualcomm yang sama seperti yang digunakan oleh Galaxy S III, yaitu dengan kode WCD9310.

Dua modul komponen Qualcomm lainnya yaitu IC dan multi-mode transceiver GPS dengan kode PM8921 dan RTR8600 juga sama seperti yang digunakan di smartphone unggulan milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Jelas ini bukan suatu kebetulan. Para insinyur BlackBerry pasti sudah merancang semua komponen ini sedemikian rupa agar BlackBerry Z10 dapat berjalan maksimal.

Meskipun kemudian akan muncul pertanyaan, apakah BlackBerry memang terinspirasi dari kesuksesan Galaxy S III atau mereka tidak ingin kalah teknologi dibanding pesaingnya tersebut.

http://www.jualbeliforum.com/handphone/298973-blackberry-z10-memakai-komponen-samsung.html

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Blackberry Z10 Memakai Komponen Samsung"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::