Cari Artikel Disini

'Persipura Akan Menuntut Balik PSSI'

Langkah PSSI yang sengaja menjegal keikutsertaan Persipura dalam Liga Champions Asia (ACL), tampaknya akan berbuntut panjang. Kubu manajemen Persipura kini siap mengajukan tuntutan atas keputusan PSSI.
Manajemen tim kebanggaan warga Papua itu tampak cukup berang dengan keputusan PSSI. Keputusan tak menyertakan Persipura ke ACL karena klub Papua ini lebih memilih ISL dibanding IPL.
"Kami akan tuntut PSSI kalau sampai menjatuhkan sanksi, sebab merekalah yang menjegal Persipura agar tak ikut Liga Champions Asia," ujar La Siya, Ketua Harian Persipura.

Dengan tidak berpatisipasi di Liga Cahmpions Asia, kata La Siya, Persipura mengalami kerugian yang sangat besar. Kubu Persipura juga beranggapan keputusan PSSI ini telah menggagalkan kesempatan pemain muda untuk berkembang.
"Batal ikut ACL, kami rugi karena harapan pemain muda untuk berlaga dan menimba ilmu di event internasional tertunda, dan ini sama saja PSSI sengaja mematikan persepakbolaan nasional," lanjut La Siya.

La Siya bahkan menilai keputusan ini sebagai bukti Djohan Arifin Husin tidak pantas memimpin PSSI. "Tidak bisa menaungi klub-klub, sehingga berbuntut lahirnya dua liga. Kemudian berupaya menjegal keikutsertaan klub dalam event internasional. Itu mencerminkan Djohar Arifin dan antek-anteknya tidak bisa mengelola PSSI. Jadi, dari pada sepakbola nasional makin hancur, sebaiknya mundur," tegasnya.

"Jika mereka tahu organisasi berarti tahu juga mengelolanya, bukan malah menciptakan polemik. Kalau ada dualisme kompetisi, mesti ajak duduk bersama cari solusi, bukan malah mengancam dan menjegal klub ikut kompetisi internasional, itu namanya bobrok," imbuh dia.

"Katanya reformasi, tapi malah melanggar aturan dan bertindak tidak bijak dan arif."
Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya memperoleh salinan surat AFC yang ditujukan kepada PSSI. Dalam surat yang ditanda tangani Sekjen AFC Dato' Alex Soosay tertanggal 30 November 2011 menyebutkan, bahwa keikutsertaan tim Mutiara Hitam dalam kompetisi ACL tak tergantikan.  AFC  menolak  permintaan PSSI, mengganti Persipura dengan juara III musim lalu Persija Jakarta versi IPL.
AFC sendiri juga meminta konfirmasi apakah Persipura akan ikut ACL. Mutiara Hitam diberi waktu hingga paling lambat 1 Desember untuk melakukan konfirmasi ulang.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "'Persipura Akan Menuntut Balik PSSI'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::