Cari Artikel Disini

Meskipun identik dengan koruptor, ternyata tikus merupakan hewan yang murah hati


Seekor Tikus akan menjadi tertekan saat pasangannya dikurung dalam kandang, dan mencoba sekuat tenaga untuk membebaskannya

Tikus merupakan hewan yang identik korupsi atau penghianatan dan kecurangan dalam cinta. Namun ternyata mereka adalah binatang yang murah hati, berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan.
Ilmuwan dari Universitas Chicago menempatkan tikus secara berpasangan sehingga mereka bisa saling mengenal. Setelah itu mereka kemudian menempatkan seekor tikus dikurung dalam tabung transparan, dan menemukan bahwa tikus kedua menjadi tertekan dan sampai ia berhasil membebaskan pasangannya itu.


Meskipun identik dengan koruptor, ternyata tikus merupakan hewan yang murah hati

Sontak saja ini membuat para Ilmuwan keheranan, karena tidak hanya membantu teman mereka dalam kesulitan, tikus juga bukanlah mahluk egois dan rela berbagi makanan dengan sesamanya. Dan mungkin sedikit mengherankan, tikus betina tampaknya lebih peduli daripada sang jantan.
Selama percobaan, para ilmuwan menemukan bahwa tikus berkeliaran dan menjadi gelisah melihat temannya terperangkap, dan berarti bahwa hewan tersebut terkena stress, dan menurut para ilmuwan ini memperlihatkan bentuk sederhana dari empati.
Dalam penelitian lebih lanjut, tikus hampir tidak memiliki ketertarikan untuk melepaskan mainan boneka yang terjebak dalam tabung, tetapi mereka akan membebaskan tikus sungguhan.
Percobaan terakhir melihat sampai dimana simpati tikus, ketika diberikan pilihan menyelamatkan pasangannya atau makan sebongkah cokelat, suatu makanan yang amat disukai tikus, dan manusia tentunya.


Tikus lebih memilih menyelamatkan pasangannya daripada memakan cokelat

Hasilnya juga sangat mengejutkan, dimana hewan tersebut lebih sering memilih untuk menyelesaikan aksi penyelamatannya sebelum berbagi cokelat tersebut dengan pasangan mereka.
“Itu sangat menarik. Karena mereka (tikus) pada dasarnya membantu pasangannya daripada cokelat. Kami terkejut. ” tutur Peggy Mason, salah satu peneliti yang dikutip Mail Online.


ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Meskipun identik dengan koruptor, ternyata tikus merupakan hewan yang murah hati"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::