Cari Artikel Disini

Banyak Suporter Untuk Mendukung Liga Resmi PSSI

Ratusan orang suporter sepakbola di kota Solo, Jawa Tengah Pasoepati menggelar aksi unjuk rasa untuk mendukung bergulirnya Indonesian Premier League (IPL) sebagai liga resmi di bawah PSSI. Massa aksi juga menolak kompetisi ilegal yang digelar oleh PT Liga Indonesia.

Dukungan bergulirnya kompetisi sepakbola nasional resmi besutan PSSI muncul dari kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (9/12/2011) malam, ratusan orang suporter sepakbola yang biasa dikenal dengan nama Pasoepati menunjukkan sikap mendukung IPL.

Mereka dengan menggelar aksi unjuk rasa di bundaran monumen pers, yang berada di depan balai Persis Solo dan rumah dinas Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga menjabat sebagai ketua umum Persis Solo.

Massa aksi membawa poster-poster yang berisi pesan untuk menolak kompetisi di bawah PT Liga Indonesia yang dimotori oleh Joko Driyono. Selain itu, poster juga berisi pesan agar jangan menodai kongres PSSI di Solo dan memilih liga resmi PSSI sebagai harga mati yang harus dipilih oleh klub-klub untuk berkompetisi.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh presiden Pasoepati Bimo Putranto. Menurut Bimo Putranto, dualisme klub tidak hanya terjadi di kota Solo saja, tetapi juga di daerah-daerah lainnya yang disebabkan munculnya liga di luar liga resmi PSSI. Beberapa waktu terakhir memang muncul polemik di kota Solo terkait adanya dua klub dengan nama Persis Solo, yang berlaga di dua kompetisi berbeda tersebut. Klub yang memilih berlaga di kompetisi PT Liga Indonesia tidak didukung oleh pengurus-pengurus resmi Persis Solo.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Banyak Suporter Untuk Mendukung Liga Resmi PSSI"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::