Cari Artikel Disini

Wow Inilah 'Coklat Batang Terberat Didunia'

Godaan untuk memanjakan lidah memang sulit untuk ditahan saat melihat coklat batangan. Namun, bagaimana jika Anda melihat cokelat susu batangan terberat di dunia. Tampaknya, bukan hasrat makan yang muncul, tapi keinginan untuk berbaring di atasnya.

Sebuah cokelat batangan dengan berat setara dengan dua gajah, dipamerkan di Derbyshire, Inggris, 12 Oktober kemarin. Kalori yang terdapat pada cokelat buatan Thorntons, perusahaan cokelat besar di Inggris, angkanya mencapai 29 juta kalori.

Proses pengolahan cokelat raksasa yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-100 Thorntons ini, dirahasiakan. Namun, lokasi tempat pembuatannya diketahui di kantor pusat Thorntons, di Alfreton. Paul Bell, salah satu pihak dari Thorntons mengungkap kalau cokelat memang dibuat untuk memecahkan Guinness World Records.

"Ini adalah pekerjaan yang melibatkan banyak orang. Proses penuanganan pada cetakan saja melibatkan lebih dari 50 orang dan butuh 10 jam untuk melakukannya. Selanjutnya cokelat didinginkan selama tiga hari," kata Bell, dikutip Daily Mail.

Berat cokelat hampir enam ton dan luasnya sekitar empat meter persegi. Serunya, setelah cokelat dipamerkan, lalu dipotong kecil menggunakan menggunakan kapak. Potongan cokelat ini dibagikan pada pelanggan dan pelanggan Thorntons, yang lalu memberikan dana sukarela untuk amal.

Meskipun ukurannya tidak normal, Paul Bell menjamin kalau rasa cokelat tetap enak. Itu karena resep yang digunakan tetap sama seperti membuat cokelat susu batangan.
Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Wow Inilah 'Coklat Batang Terberat Didunia'"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::