Cari Artikel Disini

Kisah Anak 12th Membantu Persalinan Ibunya

IkadaNews - Kala itu, di hari libur, Gaelan Edwards sedang menonton televisi yang menjadi rutinitasnya sehari-hari. Bocah 12 tahun tersebut sontak terkejut dengan suara teriakan yang berasal dari kamar ibunya. Tak pelak, Gaelan pun langsung berlari menghampiri tempat di mana ibunya sedang tertidur untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Betapa terkejutnya Gaelan yang melihat ibunya sedang memegangi perut lantaran bayi di dalam perutnya akan keluar. Dapat Anda bayangkan, bocah 12 tahun harus dihadapkan pada situasi seperti ini. Namun, Gaelan yang saat itu hanya berdua saja dengan ibunya langsung bertindak. Sembari memegangi ibunya, bocah tangguh ini berkata kepada ibunya bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Tak berhenti di situ, jabang bayi yang sudah menunjukkan kepalanya itu membuat Gaelan harus bertindak tegas. Tanpa ada pilihan lain, Gaelan pun mulai membantu ibunya melahirkan bayi yang kelak akan menjadi adiknya itu.

Seperti dilansir Globe and Mail, Gaelan memulai aksinya dengan menarik bahu sang adik agar dapat keluar dengan normal. Setelah itu, bocah cerdas ini berlari ke arah dapur untuk mengambil sebuah gunting. Lantas, yang dia lakukan sangat di luar dugaan, dengan keahlian bak bidan profesional, Gaelan menggunting tali pusar yang terkait antara si ibu dan jabang bayi. Persalinan kilat ini pun berakhir membahagiakan, setelah bayi itu keluar, Gaelan pun mengambil dan membungkuskan selimut kepada adik mungilnya tersebut. Barulah setelah persalinan yang berlangsung selama 20 menit itu, Gaelan memanggil seorang teman ibunya.

Aksi ini langsung terdengar dari beberapa tempat di sekitarnya. Saat ditanya oleh beberapa wartawan, dari mana dia mendapatkan naluri untuk menolong ibunya, Gaelan mengatakan bahwa dirinya sering melihat di televisi dan membaca buku medis di perpustakaan. Bahkan kakak dari bayi mungil bernama Caynan ini memang bercita-cita untuk menjadi dokter kelak. Namun, diakui anak keempat dari lima bersaudara ini, aksi yang baru saja dia lakukan sedikit nekat, dan sempat membuat Gaelan kebingungan.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Kisah Anak 12th Membantu Persalinan Ibunya"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::