Cari Artikel Disini

Inilah...Kunci Membangun Intimasi

IkadaNews - SEDEKAT apa hubungan yang terjalin antara Anda dengan pasangan? Pelajari bagaimana cara membangun keintiman untuk memperkuat pondasi perkawinan.

Para ahli mengatakan, untuk mengukur tingkat keintiman dalam suatu hubungan, pertimbangkan berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk saling bertatapan dengan pasangan. ''Kontak mata adalah mutlak penting untuk mempertahankan keintiman dalam suatu hubungan. Bahkan, saat berhubungan seks,'' ujar psikolog klinik dan terapis seks besertifikat David Schnarch, Ph. D., penulis buku Passionate Marriage: Sex, Love, and Intimacy in Emotionally Committed Relationships, seperti dikutip situs bestlife.com.

Dalam pernikahan, seks seringkali masih berlangsung namun dalam keheningan dan mata terpejam. ''Baik lelaki dan perempuan perlu mengetahui bahwa pelukan, ciuman, bahkan pertengkaran yang jujur sama pentingnya untuk mempertahankan keintiman,'' ujar konselor pernikahan yang berbasis di New York, Bonnue Eaker Weil, Ph. D., penulis Financial Infidelity.

Berikut ini adalah sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keintiman:

Berciuman
Sebuah studi terbaru yang dilakukan Lafayette College menemukan, berciuman melepaskan oksitosin (sejenis neurokimia yang membuat Anda merasa terikat) dan mengurangi tingkat kortisol, sehingga juga dapat mengurangi stres. Tapi, pastikan untuk tidak melakukannya secara vulgar di hadapan anak-anak.

Koneksi
Keintiman dibangung oleh hal-hal kecil yang kita lakukan setiap hari. Misalnya, berpelukan dengan pasangan selama beberapa menit di tempat tidur, meneleponnya dari kantor, atau memberikannya ciuman ketika Anda pulang bekerja.

Kode rahasia
Sulut kembali gairah dengan menciptakan kode rahasia yang hanya diketahui Anda dan pasangan. Misalnya, mengangkat alis mata atau menarik-narik telinga ketika Anda berdua sedang berada di tengah pesta.

Membuka mata
Untuk benar-benar intim, pandang pasangan tepat di kedua matanya selama berhubungan seks. ''Ada suatu proses yang elegan ketika orang percaya bahwa berhubungan seks lebih romantis dengan lampu yang dipadamkan. Tapi, bukan itu yang terjadi. Kontak mata biasanya menunjukkan koneksi, dan seks tanpa kontak mata membatasi keintiman Anda,'' kata Schnarch.

Bertengkar
''Pasangan yang tidak pernah bertengkar biasanya adalah orang-orang yang menjalani perselingkuhan,'' kata Weil. Konflik menciptakan gairah. Jadi, sisihkan beberapa menit setiap minggu untuk melampiaskan rasa frustrasi Anda. Setelah itu, libatkan diri dalam aktivitas yang membutuhkan energi tinggi seperti bermain cinta atau berolahraga bersama. Kegiatan ini menghasilkan endorpin dan kembali menghubungkan pasangan.

sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Inilah...Kunci Membangun Intimasi"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::