Cari Artikel Disini

Da'i sejuta umat "KH.Zainuddin Mz" Meninggal Dunia

IkadaNews -Kyai Zainuddin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat, pagi ini menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Dai kondang itu meninggal akibat menderita sakit jantung dan diabetes.
“Beliau tiba di emergency unit pukul 09.20. Ketika dilakukan pemeriksaan, sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan atau vital sign dari yang bersangkutan. Beliau sudah wafat,” kata Humas RSPP, Jakarta, Titi Wahyuni.

Begitu diketahui Kyai Zainuddin sudah meninggal, ujar Titi, maka pihak keluarga membawa almarhum pulang.
Zainuddin sempat tak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. KH Mahdi, salah satu kerabat, menyatakan, Zainuddin juga menderita beberapa penyakit. “Sakit gula darahnya kambuh. Jantungnya juga kambuh,” kata dia.

Zainuddin Muhammad Zein lahir di Jakarta tanggal 2 Maret 1951. Dia meraih gelar sarjana dari Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dia juga mendapat gelar doktor honoris causa dari  Universitas Kebangsaan Malaysia.

Ceramah agama Zainuddin diminati banyak orang. Belakangan, dia mencoba peruntungan di jalur politik dengan masuk Partai Persatuan Pembangunan. Zainuddin menjadi juru kampanye partai itu. Gaya dan pilihan katanya memikat banyak orang. Bersama sang raja dangdut Rhoma Irama, Zainuddin berkeliling daerah mendulang suara untuk PPP. Hasilnya cukup memuaskan.

Zainuddin kemudian terlibat friksi di PPP. Ia lantas mendirikan PPP Reformasi, yang belakangan menjelma menjadi Partai Bintang Reformasi. Dia bahkan sempat menjadi ketua umum partai itu. Tapi lagi-lagi terjadi friksi di PBR saat pergantian ketua umum. Zainuddin akhirnya pamit dari politik dan kembali memberi ceramah agama.

Keterlibatan Zainuddin di politik tak lepas dari pengaruh Kyai Haji Idham Chalid, salah satu deklarator PPP. Zainuddin lama belajar di pesantren milik Idham Chalid.

Sumber

ARTIKEL TERBARU

0 Response to "Da'i sejuta umat "KH.Zainuddin Mz" Meninggal Dunia"

Posting Komentar

::: TErima KAsih Anda Telah Memberi Komentar :::